Kampung Kecil Semarang Harga Menu, Jam Buka, Lokasi, dan Ulasan

Ari Prasetyo

Kampung Kecil Semarang
Kampung Kecil Semarang, Source Image: Youtube/Jayakra

Kampung Kecil Semarang adalah rekomendasi tempat kuliner keluarga terbaik ala Sunda di Jawa Tengah. Tempat makanan ini bahkan telah populer di Pulau Jawa sehingga wajib bagi bunda untuk berkunjung langsung.

Kampung Kecil ini bisa jadi pilihan utama saat ingin berkumpul dan menyantap kuliner bersama sahabat, teman, pasangan, maupun keluarga. Lokasinya pun luas sehingga setiap pengunjung bisa menikmati hidangan dengan nyaman.

Daftar Harga Menu Kampung Kecil Semarang

Daftar Harga Menu Kampung Kecil Semarang
Source Image: Youtube/Jayakra

Kampung Kecil ini hadir dengan berbagai menu terbaik yang bisa bunda dapurawit.com pilih sesuai dengan selera. Berikut merupakan daftar menu selengkapnya:

Nama MenuHarga
Nasi Kotak + Ayam PanggangRp37.500
Nasi Kotak + Ayam + TelurRp51.000
Nasi Kotak + TelurRp25.500
Nasi Kotak + Ayam RendangRp37.500
Nasi Kotak + Ayam GorengRp37.500
Nasi Kotak + Ayam GulaiRp37.500
Nasi Kotak + Ikan + TelurRp53.500
Nasi Kotak + Rendang + TelurRp54.500
Nasi Kotak + Ikan Kakap Goreng / GulaiRp40.000
Nasi Kotak + Dendeng BrekeleRp50.000
Nasi Kotak + Ayam + RendangRp67.500
Nasi Kotak + Rendang DagingRp41.000

Menu Favorit yang Wajib Dipesan

Menu Favorit yang Wajib Dipesan
Source Image: Youtube/Jayakra

Setelah mengetahui daftar harga menunya di atas, bunda mungkin masih penasaran mengenai berbagai pilihan menu favoritnya. Oleh karena itu, ketahui dahulu beberapa menu favorit yang wajib dipesan di bawah ini:

1. Nasi Kotak + Ayam Panggang

Dengan harga terjangkau, bunda bisa memesan nasi kotak + ayam panggang yang bercita rasa lezat dan juga gurih. Pastinya sangat cocok di lidah semua orang jika ingin mendapatkan menu sederhana.

Nasi kotak dengan lauk ayam panggang ini dapat bunda peroleh dengan harga Rp37.500 saja per porsinya. Tentu sangat cocok untuk menjadikan perut kenyang tetapi tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

2. Nasi Kotak + Ayam Rendang

Jika bunda pecinta ayam rendang, maka wajib memilih menu yang satu ini karena cita rasanya benar-benar lezat dari daging ayam pilihan. Daging ayam ini juga diolah dengan bumbu rempah-rempah khas sehingga menambah kelezatan saat menyantapnya.

Tidak hanya itu, tekstur daging ayam rendangnya juga sangat lembut sehingga cocok dipadukan dengan nasi yang masih hangat. Bunda bisa menjadikan menu ini sebagai pilihan karena memang benar-benar menjadi favorit banyak orang dengan harga Rp37.500 saja.

3. Nasi Kotak + Ayam Gulai

Pilihan menu lainnya yang tidak kalah favorit untuk dipesan di restoran satu ini adalah nasi kotak lauk ayam gulai dengan harga Rp37.500 saja. Olahan gulai ayam ini tentu sangat menggugah selera di lidah dengan cita rasa sedap.

Terlebih, gulai ayam merupakan masakan khas tanah air yang telah populer sehingga wajib untuk memesannya. Akan ada potongan daging ayam berpadu kuah santan kental dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah khas sehingga cita rasanya benar-benar nikmat di lidah.

4. Nasi Kotak + Ikan Kakap Goreng / Gulai

Menu favorit berikutnya yang bisa bunda pesan adalah nasi kotak dengan lauk ikan kakap goreng atau ikan kakap gulai. Bunda bisa memilih sendiri salah satu jenis olahan lauk tersebut sesuai dengan selera masing-masing.

Olahan ini sendiri menjadi favorit tidak lain karena cita rasa ikan kakapnya benar-benar menggugah selera. Hanya dengan harga Rp40.000 saja, bunda sudah bisa menikmati kuliner dengan cita rasa yang nikmat dan mengenyangkan di perut.

5. Nasi Kotak + Dendeng Brekele

Dendeng akan disajikan dari daging sapi yang dipotong tipis sehingga sangat cocok jadi pilihan menu lain untuk dipesan. Olahan ini nantinya bisa bunda santap dengan nasi kotak sehingga menjadikan perut semakin kenyang.

Daging dendeng juga akan disajikan dengan tekstur empuk sehingga sangat mudah untuk mengunyahnya. Menu ini dapat bunda peroleh dengan harga Rp50.000 dengan cita rasa yang sangat memanjakan lidah.

Jam Buka Tutup Restoran

Jam Buka Tutup Restoran
Source Image: Youtube/Jayakra

Jika bunda ingin segera datang langsung ke restoran ini, maka perhatikan terlebih dahulu jam operasionalnya. Dengan begitu, bisa berkunjung ke tempat makan tersebut secara tepat waktu.

Jam bukanya sendiri mulai pukul 10.00 WIB, sedangkan jam tutupnya pada pukul 22.00 WIB. Jangan lupa juga untuk datang ke lokasi bersama dengan orang-orang terdekat agar bisa menikmati hidangan bersama-sama.

Pengunjung bisa memesan berbagai pilihan menu sesuai favorit mereka masing-masing. Pastinya bisa menikmati Kota Semarang dengan kuliner khasnya yang ada di restoran ini.

Alamat Lengkap Restoran

Alamat Lengkap Restoran
Source Image: Google Maps

Restoran ini dapat bunda temukan di Jalan Soekarno Hatta, Desa Kalicari, Kec. Pedurungan, Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Pengunjung bisa datang kapan saja ke lokasinya mulai dari hari Senin sampai Minggu.

Alamatnya sendiri berada sekitar 6,5 km dari Simpang Lima Semarang. Pastinya akan semakin mudah menemukannya karena restoran ini dapat diakses melalui aplikasi Google Maps.

Bunda bisa datang kapan saja ke restoran ini untuk menikmati berbagai hidangan lezatnya saat berkunjung ke Semarang. Jangan lupa juga untuk menyantapnya dengan orang-orang terdekat agar berkuliner di tempat makan ini semakin seru.

Ulasan Kampung Kecil Semarang

Ulasan Kampung Kecil Semarang
Source Image: Google Maps

Kampung Kecil dapat dikunjungi bagi siapa saja yang ingin menikmati sajian kuliner di Semarang, Jawa Tengah. Tempat makan ini sangat cocok dijadikan sebagai restoran keluarga yang memiliki suasana mirip pedesaan khas Sunda dengan daya tarik seperti berikut:

1. Restoran Keluarga Khas Pedesaan Sunda

Seperti yang bunda ketahui, Kampung Kecil adalah pilihan terbaik bagi setiap keluarga saat ingin berlibur sekaligus menyantap menu makanan favorit mereka. Tempat makan ini menyediakan beragam menu pilihan sehingga bisa menambah akrab antar anggota keluarga sambil berkuliner.

Bunda bisa mengajak suami, anak-anak, atau kerabat lainnya untuk berkunjung ke tempat makan ini. Tersedia suasana khas pedesaan Sunda dengan area sangat luas sehingga sangat nyaman untuk menyantap makanan tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lainnya.

2. Buka Setiap Hari 

Kampung Kecil yang ada di Semarang ini dapat bunda kunjungi kapan saja karena selalu buka setiap harinya. Dengan begitu, tentu semakin mudah untuk mengatur jadwal berkunjung ke lokasi tanpa perlu khawatir jika ada kesibukan tersendiri.

Tempat makan ini bahkan tetap buka bagi pengunjung baik di hari Sabtu maupun Minggu. Jam bukanya sendiri mulai pukul 10.00 pagi sampai dengan 22.00 WIB malam. Tentu bunda bebas memutuskan kapan untuk datang baik di pagi, siang, sore, atau bahkan malam.

3. Tersedia Spot Foto Menarik

Tempat makan ini juga menawarkan berbagai spot foto menarik yang sayang jika dilewatkan. Bunda tentu bisa memanfaatkannya untuk mengambil gambar di lokasi dengan pemandangan indah dan Instagramable.

Beberapa spot foto menarik tersebut dapat ditemukan di bangunan bambu ikonik bagian pintu masuk, gazebo yang ada di tepi kolam, air mancur berbentuk patung Merlion di dalam restoran, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Tempat Makan Terbuat dari Bambu

Salah satu daya tarik Kampung Kecil yang ada di Semarang ini adalah tempat makannya terbuat dari anyaman bambu. Pastinya sangat cocok untuk bersantai sambil berkuliner menikmati pemandangan sekitar dan menyantap lezatnya makanan yang disajikan.

Restoran ini bahkan menyediakan banyak gazebo dengan berbagai macam desain yang sangat tradisional. Tidak hanya itu, di sekitar gazebo juga terdapat kolam yang jernih sehingga sangat memanjakan mata.

5. Seat Area yang Luas

Tempat makan satu ini hadir sebagai pilihan terbaik apabila bunda ingin menyantap makanan bersama keluarga tetapi tetap merasakan kenyamanan. Pasalnya, tempat duduk atau seat area di restoran ini sangat luas dan banyak.

Pengunjung dapat memilih sendiri lokasi menyantap makanan yang mereka inginkan. Terlebih, setiap areanya menawarkan keindahan dan pemandangan menarik pastinya dapat menambah kenyamanan saat menikmati hidangan bersama keluarga.

Kesimpulan

Kini bunda sudah mengetahui informasi lengkap mengenai Kampung Kecil yang ada di Semarang, Jawa Tengah. Tempat makan ini tentu wajib dikunjungi bersama keluarga untuk mengisi waktu luang bersama dengan orang-orang terdekat.

Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan karena berada di tempat strategis sehingga jangan ragu untuk langsung berkunjung. Tersedia area parkir luas dengan berbagai fasilitas lengkap lainnya untuk pengunjung agar semakin betah di restoran.

Seperti spot foto, mushola, Wifi, area lesehan, toilet, kolam renang, dan masih banyak lagi. Pastinya akan membuat setiap pengunjung semakin nyaman berada di lokasi untuk menikmati makanan lezatnya bersama keluarga.

Bunda bisa berkunjung ke Kampung Kecil Semarang sebagai salah satu rekomendasi restoran terbaik di Jawa Tengah. Tempat ini juga sangat cocok sebagai tujuan berlibur bersama keluarga untuk berkuliner dengan suasana nyaman dan menyenangkan.

Bagikan:

Ari Prasetyo

Blogger dan pecinta kuliner yang suka berkunjung ke berbagai restoran serta cafe yang nantinya akan di review serta di publikasikan di website dapurawit.

Tinggalkan komentar