Harga Menu Dapur Ngacir dan Gambarnya Lengkap 2024

harga menu Dapur Ngacir

Halo bunda dapurawit, yuk intip harga menu Dapur Ngacir milik Bang Mandra yang sedang viral. Restoran milik mantan pemain serial “Si Doel” ini langsung ramai pengunjung meskipun baru buka tahun ini.

Awalnya, Bang Mandra hanya menerima pesanan makanan via pesan singkat saja. Namun karena minat konsumen semakin tinggi, maka ia memutuskan untuk membuka rumah makan tetap. Adapun beberapa aneka makanan seperti ayam goreng, semur jengkol, es buah, pecak ikan mas, serta masih banyak lainnya.

Dapur Ngacir ini memang dikelola langsung oleh Bang Mandra dan keluarganya. Sejak awal buka, beberapa rekan artis seperti Maia Estianty dan Jaja Miharja juga turut meramaikan Dapur Ngacir ini.

Keunikan Dapur Ngacir ini terletak pada masakan khasnya yang mengangkat menu khas Betawi. Lokasinya juga berada langsung di depan rumah Bang Mandra sendiri.

Daftar Harga Menu Dapur Ngacir Milik Bang Mandra

daftar menu dapur ngacir bang mandra

Jika bunda dapurawit ingin mencicipi masakan khas Betawi, maka jangan ragu untuk berkunjung ke Dapur Ngacir ini. Tersedia aneka makanan ringan hingga berat dan minuman khas Betawi.

Jika penasaran apa saja yang ada di Dapur Ngacir ini, berikut adalah tabel menu dan harganya. Semoga bisa membantu bunda dapurawit yang ingin berkunjung. 

1. Aneka Jenis Makanan 

Di Dapur Ngacir ini, tentu terdapat banyak menu makanan khas Betawi yang siap menggoyang lidah bunda dapurawit jika berkunjung kesana. Harga ditawarkan juga sepadan dengan rasa dari menu makanan tersebut.

Sudah banyak review dari pengunjung sebelumnya, bunda dapurawit tentu bisa mengeceknya di sosial media. Banyak orang membuat vlog di YouTube, Instagram, TikTok dan lainnya.

Dari ulasan video tersebut, bunda dapurawit bisa melihat tampilan makanan di Dapur Ngacir tampak menggoda. Apalagi jika dimakan di tempat dengan suasana khas Betawi, semakin mantap rasanya.

Langsung saja, berikut ini adalah daftar menu dan harga makanan yang ada di Dapur Ngacir. Harganya cukup terjangkau dan tentunya sepadan dengan rasanya.

Nama Menu MakananHarga
Semur JengkolRp 50.000
Soto TangkarRp 50.000
Pecak Ikan MasRp 35.000
Gabus PucungRp 35.000
Sambal/Lalap/TahuRp 6.000
Ayam Goreng KomplitRp 45.000
Ayam PenyetRp 45.000
Nasi PutihRp 6.000
Pepes TahuRp 6.000

2. Aneka Jenis Minuman

Setelah menyantap makanan lezat, maka bunda dapurawit bisa minum aneka es jelly menyegarkan. Terdapat juga minuman khas Betawi disediakan oleh Dapur Ngacir. 

Bunda dapurawit juga bisa memesan manis atau tidaknya minuman, dan tersedia minuman dingin pastinya. Minuman ada juga sangat cocok dengan menu makanan tersedia.

Untuk harga minuman tentu sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 saja, sangat murah bukan? Agar lebih jelas, bunda dapurawit bisa melihat daftar menu minuman dan harga di Campur Ngacir pada tabel berikut ini.

Nama Menu MinumanHarga
Es TehRp 10.000
Es JerukRp 15.000
Teh TawarRp 5.000
Bir PletokRp 25.000

3. Aneka Jenis Snack

Selain makanan berat dan minuman, bunda dapurawit juga bisa mencicipi beberapa camilan atau snack lezat di Dapur Ngacir ini. Camilan cocok jika bunda dapurawit ingin makan dengan santai.

Beberapa snack disediakan juga cocok untuk dessert atau makanan penutup. Namun ada juga bisa dijadikan makanan pembuka, karena biasanya tersedia lebih dulu.

Snack juga bisa menjadi alternatif bagi bunda dapurawit yang sedang malas makan berat. Atau jika bunda dapurawit membawa anak kecil, bisa juga ditawarkan beberapa camilan lezat.

Berikut ini adalah daftar menu camilan dan harganya tersedia di Dapur Ngacir. Menu camilan paling khas disini adalah dodol asli Betawi.

Nama Menu SnackHarga
DimsumRp 35.000
Sosis BakarRp 25.000
DodolRp 25.000
Salad BuahRp 30.000

Menu Terlaris dan Paling Favorit di Dapur Ngacir

menu favorit dapur ngacir

Semua menu khas Betawi yang ada di Dapur Ngacir memiliki rasa lezat, hal itu banyak diungkapkan oleh para pelanggan. Namun apa menu paling laris atau paling favorit di Dapur Ngacir?

Berdasarkan banyak review dari pelanggan, dan sebagaimana diungkapkan oleh Bang Mandra Sendiri dalam beberapa wawancara. Menu semur jengkol adalah paling laris dan favorit.

1. Semur Jengkol

Banyak yang mengakui jika menu semur jengkol di Dapur Ngacir ini memiliki rasa sangat lezat dan legit. Meskipun harganya Rp 50.000, namun banyak mengaku jika harga atau rasanya sepadan.

Keistimewaan semur jengkol ini terletak pada proses pengolahannya yang memerlukan waktu hingga 5 hari. Mulai dari penyortiran, perendaman jengkol, pencucian, perebusan, dan lain sebagainya.

Untuk bunda dapurawit khawatir dengan bau jengkol atau tidak suka makan jengkol. Harus mencoba semur jengkol di Dapur Ngacir ini, karena bau jengkolnya sudah hilang dan membuat ketagihan.

2. Pecak Ikan Mas

Selain semur jengkol, Dapur Ngacir juga terkenal dengan menu Pecak Ikan Mas khas Betawi dan sangat lezat. Pecak Ikan Mas disini berbeda dengan menu pecak ikan pada umumnya. 

Jika pecak ikan di Jawa tidak memiliki banyak kuah, pecak ikan di Dapur Ngacir ini berkuah banyak. Uniknya lagi, kuahnya menggunakan jahe menghasilkan cita rasa unik karena aroma jahenya.

Banyak menyukai menu pecak ikan di Dapur Ngacir ini karena sangat cocok dengan nasi hangat. Bunda dapurawit akan merasakan cita rasa pecak ikan khas Betawi lezat.

3. Bir Pletok

Jika dua diatas adalah makanan, menu favorit selanjutnya adalah minuman khas Betawi, bir pletok. Minuman tradisional Betawi ini memang sudah jarang dijual, sehingga banyak peminatnya di Dapur Ngacir.

Rasa bir pletok di Dapur Ngacir juga terkenal cukup enak dan mengingatkan dengan bir pletok tradisional. Bunda dapurawit bisa mencoba bir pletok dengan es sehingga menjadi lebih segar.

Bir pletok ini juga cocok dengan hidangan menu makanan yang ada di Dapur Ngacir. Jadi semakin pas jika dipesan bersamaan, atau bisa juga dibeli untuk oleh-oleh.

Dimana Alamat Dapur Ngacir yang Sedang Viral?

alamat dapur ngacir bang mandra

Jika bunda dapurawit ingin berkunjung ke Dapur Ngacir ini, alamatnya cukup mudah di search di Google Maps. Alamatnya yaitu di Jalan Anang No.7 RT. 05, RW. 011, Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut penuturan Bang Mandra, bunda dapurawit juga bisa mencari “Studio Mandra” untuk bisa ke Dapur Ngacir. Karena lokasi restorannya memang ada di rumah Mandra sendiri.

Rumah Mandra menjadi lokasi Dapur Ngacir ini memang sangat luas, pasalnya mencapai 2 hektar. Tidak heran jika banyak pengunjung bisa datang dan makan di Dapur Ngacir tersebut.

Jadwal Buka Tutup Dapur Ngacir

Selain harus tahu alamatnya, bunda dapurawit juga harus tahu jadwal buka dan tutup Dapur Ngacir ini. Jangan sampai bunda dapurawit sudah datang kesana tapi ternyata restonya masih tutup.

Untuk jadwal buka Dapur Ngacir sendiri mulai hari Sabtu hingga Kamis, hanya libur hari Jum’at saja. Untuk waktunya, mulai pukul 10.00 – 17.00 atau jam 10 pagi hingga jam 7 sore.

Meskipun baru buka jam 10 pagi, tapi banyak pelanggan sudah antre dari jam 9 pagi agar bisa duduk. Jadi jangan kaget kalau bunda dapurawit datang jam 10, mungkin bisa berada di antrean belakang.

Karena sistemnya seperti prasmanan, atau di acara adat perkawinan Betawi. Maka bunda dapurawit bisa langsung melihat makanan sudah siap dihidangkan dan tinggal menunjuk mana bunda dapurawit ingin.

Setelah memilih menu ingin bunda dapurawit makan, selanjutnya masuk ke proses pembayaran di kasir. Setelah itu, bisa mencari tempat duduk nyaman, karena tempat duduk tersedia memang cukup luas.

Kesimpulan

Dapur Ngacir sangat direkomendasikan bagi bunda dapurawit yang ingin mencicipi kuliner khas Betawi. Rasanya tidak diragukan lagi, lezat dan memiliki cita rasa khas.

Ada pilihan menu tersedia, mulai dari makanan berat, minuman, dan camilan. Bunda dapurawit juga bisa mencoba rekomendasi makanan paling laris, yaitu semur jengkol dan pecak ikan mas. Apakah bunda dapurawit semakin ingin kesana setelah mengetahui harga menu Dapur Ngacir?Yuk, ajak keluarga, teman, atau saudara untuk mencicipi masakan Betawi khas yang lezat.

Bagikan:

Ari Prasetyo

Blogger dan pecinta kuliner yang suka berkunjung ke berbagai restoran serta cafe yang nantinya akan di review serta di publikasikan di website dapurawit.

Tinggalkan komentar