15 Hampers Natal Terbaik, Rekomendasi Termurah dan Unik

Yovita Nessa

Hampers Natal Terbaik
Hampers Natal Terbaik, Source Image: lottemart.co.id

Tak sedikit umat Kristiani kerap mengalami kebingungan dalam memilih sebuah hampers Natal terbaik. Hal itu terjadi karena tidak tersedianya rekomendasi mengenai souvenir tersebut.

Hampers Natal terbaik sebenarnya juga bisa berasal dari makanan ataupun barang yang memiliki nilai tertentu. Misalnya, Bunda dapat memberikan souvenir berisi makanan coklat seperti Silverqueen atau aneka kue kering.

Meskipun tidak tergolong mewah, tetapi hampers Natal berupa makanan tersebut termasuk yang terbaik. Selain itu juga souvenir terdiri dari makanan memiliki harga lebih murah.

Namun jika Bunda ingin memberi hampers Natal terbaik dari sebuah barang, maka kami sudah menyiapkan rekomendasinya. Untuk mengetahui terkait souvenir ini, silakan simak ulasan berikut.

Rekomendasi Hampers Natal Terbaik Unik dan Termurah

Ada begitu banyak pilihan hampers Natal terbaik, mulai dari yang termurah, mewah hingga unik. Oleh karena itu Bunda bisa memilih souvenir berdasarkan keinginan. Namun sebaiknya dalam memilih hampers Natal sebaiknya mempertimbangkan selera maupun kebutuhan dari penerimanya.

1. Peralatan Makan

Peralatan Makan
Source Image: insight.mbiz.co.id

Rekomendasi pertama hampers Natal terbaik dengan harga termurah adalah peralatan makan. Bunda bisa mengisinya dengan piring, sendok, garpu ataupun gelas. Jenis hampers itu cocok diberikan kepada keluarga maupun relasi di mana belum lama pindah rumah atau memiliki tempat tinggal baru.

Di samping itu, peralatan makan aesthetic serta memiliki nilai seni juga akan dijadikan sebagai hiasan di rumah pada sudut ruang. Jadi pemberian hampers terbaik tersebut tidak selalu merujuk terhadap fungsionalitasnya. Dengan begitu Bunda pun bisa mencari hampers di mana cocok dijadikan dekorasi ruang.

2. Peralatan Ramah Lingkungan

Peralatan Ramah Lingkungan
Source Image: wolipop.detik.com

Kemudian peralatan ramah lingkungan juga cocok dijadikan sebagai isian sebuah hampers Natal. Sebagai contoh, Bunda dapat mengisinya dengan piring, mangkok atau alat makan lain yang dibuat menggunakan bahan dasar dari kayu. Nantinya penerima hampers terbaik pun akan terkesan pada isinya.

Pasalnya hampers Natal berisi peralatan ramah lingkungan terlihat cukup unik serta memiliki nilai aesthetic. Oleh karena itu alat tersebut juga dapat dijadikan sebagai hiasan di dalam rumah. Jadi hampers peralatan ramah lingkungan ini memiliki fungsi ganda, di mana akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari penerima.

3. Alat Masak

Hampers Natal Alat Masak
Source Image: nagakomodo.co.id

Apabila Bunda akan memberikan hampers kepada seseorang hobi memasak, maka alat masak bisa menjadi pilihannya. Peralatan masaknya meliputi wajan, panci, satu set pisau, talenan, spatula maupun baskom. Alat-alat masak ini tergolong sebagai isi souvenir termurah sekaligus terbaik.

Mengingat hampers Natal berisi alat masak memiliki ukuran cukup besar, sehingga terlihat mewah serta berkesan. Selain itu peralatan tersebut mudah untuk dibeli di toko-toko perabotan. Namun perlu diketahui, bahwa hampers terbaik ini akan lebih cocok diberikan kepada seseorang sudah berkeluarga.

4. Perlengkapan Bayi

Hampers Perlengkapan Bayi
Source Image: kabarwarga.com

Perlengkapan bayi ataupun anak menjadi souvenir Natal terbaik, di mana cocok diberikan kepada saudara atau sahabat baru saja memiliki momongan. Bunda bisa mengisinya dengan popok, baju, celana, kaus kaki, sarung tangan, topi kupluk atau perlengakapan kamar tidur bayi.

Memberikan hampers Natal berupa perlengkapan bayi tentunya akan memberi keringanan dalam membeli kebutuhan sang buah hati. Mengingat alat-alatnya cukup banyak serta harganya pun tidak murah. Oleh karena itu perlengkapan bayi masuk ke dalam kategori hampers terbaik.

5. Produk Kecantikan

Produk Kecantikan
Source Image: editorial.femaledaily.com

Hampir semua orang tentunya memperhatikan penampilannya agar terlihat menarik di mata orang lain. Terutama bagi beauty enthusiast, mendapatkan souvenir natal berisikan skincare atau produk kecantikan lainnya menjadi hal yang bisa membuat dirinya bahagia.

Namun perlu diperhatikan, bahwa memutuskan guna membuat hampers Natal skincare maupun produk kecantikan membutuhkan perhatian ekstra. Sebab, jika salah dalam memilih produknya, seperti tidak sesuai dengan tipe ataupun warna kulitnya, maka bisa saja menjadi penyesalan. Oleh karena itu sebaiknya cari tahu dulu kebutuhan produk kencatikan dari penerima hampers.

6. Produk Perawatan Tubuh

Hampers Produk Perawatan Tubuh
Source Image: highend-magazine.okezone.com

Rekomendasi souvenir Natal terbaik berikutnya adalah produk untuk perawatan tubuh. Sebagian besar orang-orang tentunya membutuhkan barang tersebut untuk merawat tubuhnya tetap dalam keadaan bersih. Di sisi lain, melakukan perawatan diri juga bisa menghilangkan stres.

Dengan begitu penerima hampers Natal berisi produk perawatan tubuh akan merasa senang. Untuk produknya terdiri dari body scrub, lotion, sabun hingga sampo. Apabila tidak ingin ribet menyiapkan satu per sat, maka Bunda bisa menyiapkan produk body care dalam satu set.

7. Perlengkapan Kesehatan

Hampers Perlengkapan Kesehatan
Source Image: traveloka.com

Apabila merasa tidak cocok dengan pilihan hampers Natal sebelumnya, maka Bunda bisa mempertimbangkan perlengkapan kesehatan sebagai isiannya. Pasalnya alat-alat tersebut akan selalu dibutuhkan pada setiap saat. Mengingat penyakit bisa datang sewaktu-waktu.

Hampers Natal perlengkapan kesehatan akan bermanfaat serta digunakan oleh penerimanya. Tidak harus mewah ataupun lengkap, Bunda dapat mengisinya dengan masker bermotif, suplemen kesehatan, multivitamin, madu hingga hand sanitizer. Oleh karena itu pula beberapa orang menganggap perlengkapan kesehatan menjadi hampers terbaik.

8. Tanaman Hias

Tanaman Hias
Source Image: mommiesdaily.com

Rekomendasi hampers Natal unik serta terbaik berikutnya adalah tanaman hias, di mana dapat menjadi pilihan pas berdasarkan hobi dari penerimanya. Ide souvenir tersebut memang belum banyak dipilih oleh orang-orang. Namun dengan tren tanaman hias sedang ramai, jenis hampers ini akan terasa lebih berkesan saat diberikan ke penerima.

Namun tak selalu tanaman sudah tumbuh, Bunda dapat membuat hampers Natal berisikan bibit ataupun pot berbentuk lucu serta unik. Apabila ingin lebih praktis, terdapat pilihan dengan isian terrarium kecil nan mungil. Sebagai alternatif, Bunda bisa memberi tanaman akuarium bila penerimanya jenis tanamannya.

9. Bingkai Foto

Bingkai Foto
Source Image: id.carousell.com

Ingin memberikan souvenir Natal simpel tetapi memiliki kesan terbaik? Maka bingkai foto mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan. Umumnya di dalam souvenir itu akan berisi foto, hand sanitizer beserta kartu ucapan. Kemudian dibungkus menggunakan sebuah kotak eksklusif.

Namun perlu diperhatikan, bahwa bingkai foto biasanya akan dibanderol dengan harga kisaran Rp 100.000 – Rp 185.000. Harganya memang relatif cukup murah, sehingga bisa menjadi alternatif bagi Bunda di mana memiliki budget terbatas.

10. Dekorasi Rumah

Hampers Dekorasi Rumah
Source Image: pranataprinting.com

Hampers Natal dekorasi rumah menjadi rekomendasi selanjutnya di mana cocok dipilih. Souvenir tersebut memang menjadi salah satu hal yang akan disukai oleh penerimanya. Mengingat dekorasi rumah memang dibutuhkan untuk memberikan kesan aesthetic terhadap tempat tinggal.

Sebagai contoh, Bunda dapat membuat Hampers Natal berisikan vas bunga, karpet, bantal ataupun selimut. Barang-barang souvenir ini bisa dibeli dengan harga cukup murah. Meskipun harganya terjangkau, tetapi bagi penerima hampers akan merasa senang saat menerimanya.

11. Sandal Tidur

Sandal Tidur
Source Image: studiokado.co.id

Bosan dengan souvenir Natal seperti itu-itu saja? Mungkin Bunda perlu mencoba sandal tidur untuk dijadikan sebagai hampers. Ide menggunakan barang tersebut memang lebih berbeda. Pasalnya hanya sedikit orang memakai sandal tidur untuk isian parcel Natal.

Meskipun begitu isian sandal tidur sebagai souvenir Natal tetap termasuk yang terbaik. Hal itu dikarenakan barang tersebut biasanya dikemas menggunakan boks sehingga membuatnya terlihat aesthetic. Di sisi lain, sandal tidur juga menjadi salah satu parcel Natal termurah.

12. Kue Pohon Natal

Kue Pohon Natal
Source Image: rukita.co

Apabila Bunda hendak memberikan hampers Natal dalam bentuk makanan, kue pohon natal mungkin salah satu opsinya. Dengan tampilannya terlihat lebih menarik dan kualitas rasanya enak serta lezat, membuat makanan ini kerap disukai saat menjelang hari raya Natal.

Oleh karena itu hampers kue pohon Natal memang seringkali diterima dengan senang hati oleh penerima. Bunda juga tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk membeli makanan tersebut. Adapun harga kue pohon natal ada di kisaran antara Rp 200.000 – Rp 250.000.

13. Perlengkapan Teh

Perlengkapan Teh Hampers
Source Image: nagakomodo.co.id

Ide souvenir Natal unik tetapi terbaik adalah mengisinya dengan perlengkapan teh. Tak hanya fungsinya guna menyeduh minuman, alat tersebut juga biasanya dijadikan sebagai sebuah pajangan di dalam rumah. Pasalnya perlengkapan teh memiliki bentuk cukup khas.

Di sisi lain juga perlengkapan teh masih jarang digunakan menjadi hampers Natal oleh orang-orang. Meskipun begitu alat itu seringkali diminati sehingga cocok dijadikan souvenir hari raya tersebut.

14. Mug Natal

Mug Natal
Source Image: amartha.com

Bunda bisa memberikan parcel berisikan mug edisi natal terbatas serta spesial. Tersedia berbagai variasi ataupun warna di mana bisa didesain sesuai dengan selera atau keinginan dari penerimanya.

Bunda perlu berhati-hati dalam membungkus mug, lantaran terbuat dari kaca sehingga mudah pecah. Namun Bunda dapat melapisinya menggunakan kain atau kardus agar lebih aman.

15. Handuk

Hampers Handuk
Source Image: doransouvenir.com

Rekomendasi terakhir tentang hampers Natal terbaik adalah sebuah handuk dengan merek populer dan berkualitas agar memberi kesan istimewa ataupun mewah. Untuk harganya pun cukup terjangkau, berkisaran antara Rp 100.000 – Rp 200.000 sudah mendapatkan barang berkualitas.

Bunda perlu mengemas hampers handuk menggunakan kemasan atau kotak sehingga memunculkan kesan istimewa serta terbaik. Nantinya penerima souvenir tersebut pun akan lebih senang saat menerimanya.

Tips Memilih Hampers Natal Terbaik

Tak sedikit orang kerap menyesal karena salah memilih isian hampers di mana tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal itu pun terkadang membuat penerima merasa kecewa terhadap isinya. Dengan begitu ada baiknya Bunda perlu memahami tips dalam memilih parcel Natal terbaik. Beberapa tipsnya meliputi:

  • Menetapkan anggaran sesuai jenis hampers Natal yang akan dipilih.
  • Sesuaikan isi hampers Natal dengan preferensi ataupun kebutuhan dari penerima.
  • Pilih hampers sesuai keinginan atau selera penerima.
  • Memilih kemasan hampers Natal yang menarik sehingga menambah kesan positif.
  • Pastikan bahwa kualitas produk di dalam hampers memiliki kualitas terbaik.
  • Apabila memungkinkan, pilih hampers sesuai tema Natal.

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan mengenai rekomendasi hampers Natal terbaik, unik dan termurah. Demikianlah ulasan singkat ini, semoga dapat bermanfaat bagi Bunda yang ingin membuat bingkisan natal.

Bagikan:

Tags

Yovita Nessa

Penulis dan freelance di beberapa website termasuk di website dapurawit.com. Yang sudah memiliki pengalaman menulis seputar resep selama 2 tahun.

Tinggalkan komentar