Gaji Karyawan Mie Gacoan Semua Posisi Terbaru 2024

Ari Prasetyo

Daftar Gaji Karyawan Mie Gacoan Terbaru
Karyawan Mie Gacoan, Source Image: Twitter

Bagi yang saat ini memiliki minat untuk bekerja di restoran Mie Gacoan, maka penting untuk memahami tentang gaji karyawan Mie Gacoan. Dengan begitu, maka Bunda Dapurawit akan memiliki gambaran yang lebih jelas mengenai kisaran gaji yang diterima ketika sudah diterima di restoran ini.

Restoran Mie Gacoan memang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas atau pun tingkat popularitasnya. Di Indonesia sendiri, Mie Gacoan sudah tersebar di berbagai macam kota besar dan hingga kini jumlah cabangnya masih tetap bertambah.

Oleh karena itu, maka tidak mengherankan apabila semakin banyak pula masyarakat di Indonesia yang berupaya melamar sebagai pekerja di restoran ini. Dengan gaji yang menjanjikan ditambah reputasi yang bagus, tentunya hal itu menjadi catatan positif tersendiri di daftar riwayat pekerjaan pribadi.

Untuk menjadi pekerja di Mie Gacoan, sebenarnya tidak terlalu sulit atau membutuhkan tenaga yang ekstra. Berikut adalah beberapa daftar informasi lengkap yang bisa diketahui sebelum melamar di Mie Gacoan.

Gaji Karyawan Mie Gacoan

Daftar Gaji Karyawan Mie Gacoan
Source Image: Era

Salah satu pertanyaan yang sering muncul di benak banyak orang adalah apakah gaji yang diberikan kepada karyawan Mie Gacoan sudah sebanding dengan tanggung jawab dan job desk yang dimiliki. Tidak perlu merasa penasaran lagi, inilah beberapa gaji karyawan terbaru yang akan dibayarkan kepada karyawan Mie Gacoan di beberapa cabang:

Gaji Karyawan Sesuai Posisi

NAMA POSISIGAJI
Crew Kitchen (Cook, Helper, Dish Washer, dll.)Rp 1.800.000
Staff Admin & PurchasingRp 2.000.000
Staff PersonaliaRp 2.000.000 s.d. Rp 3.000.000
ManagerRp 4.000.000
Staff Accounting & FinanceRp 2.000.000
Asisten SupervisorRp 2.500.000
Bagian Service (Kasir, Waiters Crew, dll.)Rp 1.800.000
Supervisor OutletRp 3.500.000

Rata-Rata Gaji Karyawan Berdasarkan Kota

NAMA KOTAGAJI
SemarangRp.2.200.000 – 5.000.000
CirebonRp2.800.000 – 5.500.000
BaliRp3.000.000 – 8.500.000
MalangRp2.500.000 – 5.500.000
BandungRp2.500.000 – 6.500.000
SoloRp2.200.000 – 5.000.000
SurabayaRp2.500.000 – 6.500.000
YogyakartaRp2.000.000 – 5.000.000
JakartaRp2.800.000 – 7.500.000
DepokRp2.800.000 – 6.500.000
BogorRp2.700.000 – 6.500.000

Cara Melamar Menjadi Karyawan Mie Gacoan

Cara Melamar Menjadi Karyawan Mie Gacoan
Source Image: Genpi

Salah satu cara yang harus dilakukan untuk menjadi karyawan Mie Gacoan tentunya adalah dengan mencari informasi terbaru mengenai lowongan kerja di restoran ini. Selama beberapa saat, restoran ini membuka lowongan yang bisa diikuti oleh banyak orang dan mereka harus mengikuti proses tertentu.

Namun, mungkin banyak yang masih merasa ragu atau bingung dengan cara pendaftarannya. Berikut adalah prosedur melamar pekerjaan di Mie Gacoan yang bisa Bunda Dapurawit perhatikan:

1. Mencari Informasi di Media Sosial

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, penting untuk mencari tahu mengenai lowongan di Mie Gacoan. Lowongan tersebut akan disebar sendiri oleh pihak Mie Gacoan melalui akun media sosial milik mereka, sehingga usahakan untuk tidak ketinggalan informasi tersebut.

Tidak hanya itu saja, namun terkadang PT. Pesta Pora Abadi juga membuka lowongan tersebut di portal pencari kerja yang sudah tersebar di internet. Bunda Dapurawit juga bisa mencoba mengecek secara rutin di situs web asli Mie Gacoan.

2. Mempersiapkan Dokumen

Apabila sudah mengetahui mengenai apakah lowongan di Mie Gacoan sudah buka, maka selanjutnya Bunda Dapurawit harus mempersiapkan dokumen terlebih dahulu. Sama halnya dengan proses pendaftaran karyawan di restoran lainnya, dokumen juga harus disiapkan untuk membantu HRD Mie Gacoan untuk menyeleksi calon karyawan.

Secara umum, dokumen yang perlu dipersiapkan sejak jauh-jauh hari yaitu berupa ijazah, foto identitas, fotokopi KTP, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, namun CV atau riwayat diri juga termasuk hal yang sangat krusial agar pihak HRD melihat bahwa Bunda Dapurawit sebelumnya memiliki pengalaman yang relevan dengan posisi yang hendak dilamar.

3. Kirim Ke Email Mie Gacoan

Langkah terakhir, Bunda Dapurawit bisa mengirimkan dokumen dan cover letter kepada alamat email Mie Gacoan. Pastikan untuk mengirim email sambil menuliskan “CREW-(Kota cabang)” di bagian subjek email. Sebagai contohnya, yaitu seperti berikut:

  • Subjek CREW-Depok Kelapa Dua untuk cabang Mie Gacoan Kelapa Dua Depok.
  • CREW-Bogor Tajur bagi penempatan di Mie Gacoan Bogor Tajur.
  • CREW-Semarang untuk penempatan cabang Mie Gacoan yang ada di Semarang.
  • CREW-Jateng Raya untuk penempatan yang ada di daerah Jawa Tengah Raya

Syarat Melamar Kerja Mie Gacoan

Syarat Melamar Kerja Mie Gacoan
Source Image: Majoo

Sebenarnya, syarat yang harus dipenuhi agar bisa lolos seleksi rekrutmen karyawan Mie Gacoan tidak terlalu rumit. Ada beberapa syarat yang tentunya harus diingat sebelum mengirimkan dokumen email, yaitu:

  • Sebelumnya tidak memiliki riwayat penyakit yang terlalu parah.
  • Memiliki jenjang karier yang menarik sebelumnya.
  • Mampu menanggung tanggung jawab yang amanah dan jujur.
  • Bersikap ramah dan energik dalam melayani seluruh pelanggan.
  • Mampu ditempatkan di lokasi yang sesuai.
  • Pendidikan minimal SMA.
  • Wanita/pria usia maksimal 27 tahun.

Jam Kerja di Mie Gacoan

Jam Kerja di Mie Gacoan
Source Image: RRI

Berbeda dengan restoran yang lain, ternyata Mie Gacoan menerapkan sistem buka selama 24 jam tanpa henti. Hal itu berarti bahwa sistem kerja yang diterapkan pun berganti shift sesuai dengan piket dan jadwal yang sebelumnya sudah ditetapkan. seperti:

  • Shift 1 : Jam 07:00 hingga 15:00
  • Shift 2 : Jam 15:00 hingga 23:00

Sementara itu, ada pula cabang Mie Gacoan yang masih belum menerapkan sistem 24 jam sehingga jam kerjanya pun sedikit berbeda. Dalam sistem kerja non-shift, maka jam kerja pada restoran tersebut umumnya yaitu mulai dari jam 08:00 sampai jam 17:00 sore.

Para karyawan juga memiliki hak untuk mengambil cuti atau hari libur apabila ada kegiatan yang mendesak. Jam kerja di Mie Gacoan pun mengikuti aturan dari UU Cipta Kerja yang sah.

Tunjangan Mie Gacoan

Tunjangan Mie Gacoan
Source Image: Detik

Tidak hanya gaji pokok, akan tetapi karyawan juga memiliki kesempatan untuk memperoleh tunjangan yang sesuai dengan kesepakatan. Beberapa tunjangan yang akan diberikan kepada karyawan Mie Gacoan di antaranya adalah seperti berikut:

1. Tunjangan Hari Raya

Sesuai dengan namanya, tunjangan ini diberikan ketika memasuki waktu-waktu spesial seperti hari raya. Secara umum, tunjangan ini berlaku saat Hari Raya Natal dan juga Hari Raya Idul Fitri yang diberikan setiap tahun.

2. Tunjangan Tambahan

Tidak hanya tunjangan hari raya saja, namun ada pula tunjangan tambahan lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya adalah seperti yang ada di bawah ini:

  • Tunjangan Kesehatan BPJS
  • Tunjangan Makan
  • Tunjangan Kinerja
  • Tunjangan Keluarga

Kesimpulan

Bisa disimpulkan bahwa Mie Gacoan termasuk ke dalam daftar restoran yang begitu menyejahterakan karyawannya. Dengan gaji yang menjanjikan serta tunjangan yang istimewa, maka menjadi anggota Mie Gacoan patut dicoba. Nah, demikian adalah informasi tentang gaji karyawan Mie Gacoan beserta informasi tambahan lainnya yang bisa menjadi acuan saat Bunda Dapurawit ingin melamar di restoran ini. Apabila tertarik, usahakan untuk mempersiapkan diri dalam proses wawancara sehingga bisa diterima dengan cepat.

Bagikan:

Ari Prasetyo

Blogger dan pecinta kuliner yang suka berkunjung ke berbagai restoran serta cafe yang nantinya akan di review serta di publikasikan di website dapurawit.

Tinggalkan komentar